Tips Sukses Jual Token Pulsa dengan Modal Minim

distributor-paket-data

jual-token-pulsa

Kebutuhan akan token listrik dan pulsa elektrik ponsel terus meningkat setiap harinya. Pemakaian ponsel pintar yang semakin merebak membuat usaha jual token pulsa semakin laris diserbu banyak orang. Ini dikarenakan pemakaian pulsa tidak memandang usia baik anak-anak, remaja, sampai orang dewasa sekalipun.

Tertarik untuk memulai bisnis penjualan token dan pulsa ini? Jika iya, ada baiknya untuk membuat pertimbangan-pertimbangan terlebih dahulu. Berikut ini beberapa tips sukses berjualan pulsa dan token dengan modal minim yang perlu dipertimbangkan.

1. Memilih Distributor Terbaik

Hal paling penting yang perlu dilakukan oleh calon pengusaha token pulsa adalah memilih distributor atau agen terbaik. Distributor sendiri merupakan tangan kedua dan perantara sebelum sampai ke konsumen. Kenali agen dari reputasi dengan bertanya kepada pemain lama yang sudah mengetahui beragam agen dan reputasinya.

Pastikan juga bahwa agen pulsa mempunyai server yang stabil dengan begitu jarang atau sama sekali tidak mengalami masalah jaringan. Dalam pemilihan distributor terbaik ini memang bisa dikatakan sulit, tetapi jika sudah menemukan yang tepat maka bisnis bisa berjalan lancar.

2. Mematok Harga Wajar

Sudah bukan hal asing lagi jika banyak orang lebih suka dengan harga murah. Apabila ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan, maka bisa memberikan harga jual sedikit lebih rendah dibandingkan harga pasaran. Namun usahakan untuk tidak sampai membuat rugi. Seperti diketahui bahwa keuntungan dari bisnis pulsa terbilang relatif kecil.

Apabila ingin menjual token pulsa dibawah harga pasar maka pastikan untuk memilih agen yang memang memberikan harga murah. Dengan begitu bisa tetap mendapatkan keuntungan meskipun harga jual lebih rendah dibandingkan kompetitor. Sebelumnya bisa melakukan riset untuk mengetahui harga pulsa di sekitar sebelum memulai berjualan.

3. Memberikan Pelayanan Terbaik

Kemudian pastikan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Harga murah memang membuat banyak orang tertarik untuk melakukan transaksi. Tetapi tanpa adanya pelayanan yang baik tentunya kurang memuaskan. Jadi usahakan untuk selalu bersikap ramah pada calon pembeli dengan menyapa dan tersenyum.

4. Mempertimbangkan Pemilihan Lokasi

Untuk berjualan pulsa dan token listrik ini sebenarnya bisa memanfaatkan dua cara. Yang satu adalah dengan membuat tempat di lokasi strategis. Sedangkan cara satunya adalah dengan melayani secara online yang tidak perlu membuat tempat permanen.

Jika memang tertarik membuat tempat permanen bisa dimulai dari bagian rumah yang kosong. Bisa dimulai dengan menyiapkan etalase kecil dan spanduk nama. Berjualan pulsa dan token di sekitar rumah yang belum ada pesaing akan mendatangkan cukup banyak keuntungan.

5. Membuat Pembukuan Bulanan

Jangan lupa untuk membuat pembukuan tiap bulan yang berisi catatan dana keluar dan masuk. Dengan adanya pencatatan ini tentunya akan jadi lebih mudah ketika melakukan analisis pada laba dan rugi usaha. Jadi nantinya bisa melakukan evaluasi dan perbaikan strategi bisnis.

6. Melakukan Promosi Usaha

Cara terakhir adalah dengan mempromosikan usaha kepada teman, kerabat dan juga tetangga sekitar. Untuk cara promosinya bisa dari mulut ke mulut atau lewat media sosial. Memanfaatkan media sosial menjadi pilihan tepat dan memudahkan untuk mendapatkan pelanggan. Selain itu juga bisa membuat iklan untuk menarik lebih banyak pengguna media sosial.

Demikianlah beberapa pertimbangan jika ingin memulai usaha jual token pulsa. Bagi yang ingin membuka bisnis penjualan pulsa dan token listrik bisa memanfaatkan aplikasi Galeri Multi Payment. Aplikasi ini merupakan aplikasi segala pembayaran dan bisa menyediakan banyak produk digital. Diantaranya pulsa & paket data all operator, voucher game, dan lainnya.

Download Aplikasi GMP Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?