Rekomendasi Aplikasi Untuk Membayar Listrik Dengan Harga Murah Dan Aman

aplikasi-cek-tagihan-listrik-online

Ketika gelap kita membutuhkan penerangan, mungkin zaman dulu menggunakan api atau sebagainya. Namun saat ini kita membutuhkan listrik untuk menyalakan lampu sebagai sumber penerangan. Selain itu banyak fungsi listrik untuk menyalakan berbagai alat rumah tangga, alat pekerjaan dan banyak lagi. Saat ini kita dapat menggunakan layanan listrik dari PLN dengan dua cara yaitu prabayar dan pascabayar. Untuk prabayar perlu melakukan top up token terlebih dahulu untuk dapat mendapatkan layanan listrik. Sedangkan prabayar dapat digunakan terlebih dahulu dan akhir bulan akan ada tagihan sesuai dengan penggunaannya. Kedua jenis tersebut dapat memanfaatkan aplikasi untuk membayar listrik.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak sekali layanan yang membuat kita dapat membayar tagihan tanpa harus datang ke kantor dan mengantri. Seperti pembayaran online menggunakan aplikasi, akan memudahkan proses pembayaran listrik. Sebenarnya layanan seperti ini sudah cukup lama ada, hanya saja masih banyak yang belum paham untuk memanfaatkannya. Namun dengan adanya Covid-19 yang membatasi kegiatan diluar rumah membuat layanan ini semakin lebih dikenal.

5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Membayar Listrik 

Dengan trend pembayaran secara online, membuat banyak aplikasi pembayaran yang bermunculan. Hal ini tentu akan membuat bingung masyarakat dalam memilihnya. Banyak ketakutan seperti tindak penipuan atau hilangnya uang karena aplikasi yang tidak terjamin. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang aman digunakan untuk membayar listrik, yaitu:

1. Aplikasi PLN mobile

Aplikasi untuk membayar listrik yang pertama yang dapat menjadi pilihan yaitu PLN Mobile. Menggunakan aplikasi ini dijamin aman dan pembayaran beres dilakukan. Hal ini disebabkan karena ini adalah layanan resmi dati pihak PLN, sehingga keamanannya pasti terjamin. Selain dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik. Terdapat layanan untuk mengajukan pemasangan baru, menaikkan daya dan juga perbaikkan. Selain itu ada juga layanan untuk masyarakat untuk mendapatkan layanan internet dari PLN.

2. Aplikasi Galeri Pay

Aplikasi kedua yaitu Galeri Pay. Sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk berbagai pembayaran termasuk listrik. Harganya lebih murah jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Selain dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, aplikasi ini memang memiliki tujuan untuk membantu mencari uang tambahan. Banyak produk yang dapat dimanfaatkan, mulai dari pulsa, paket data, voucher game, pembayaran tagihan, top up e-wallet dan banyak lagi. 

3. Aplikasi Mobile Banking

Untuk melakukan transaksi pembayaran listrik yang aman, salah satu caranya dengan menggunakan aplikasi mobile banking. Selain dapat digunakan untuk melakukan transfer uang, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran secara online. 

4. Dana

Dana adalah salah satu aplikasi e-wallet atau dompet digital yang saat ini tengah trend. Hal ini disebabkan oleh keuntungan yang didapatkan. Bukan hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran non tunai menggunakan QRIS. Tetapi juga dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan, pembelian pulsa dan paket data, pembelian tiket dan banyak lagi. Menggunakan aplikasi untuk membayar listrik sudah terjamin aman, karena sudah terdaftar secara resmi di Kominfo dan Bank Indonesia.

5. Link Aja

Aplikasi Link Aja juga merupakan sebuah e-wallet yang dapat digunakan untuk membayar listrik dengan murah dan aman. Selain itu yang menjadi lebih menarik adalah adanya diskon yang dapat membuat harga menjadi lebih murah. Inilah yang menjadi alasan banyak yang menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk layanan yang diberikan juga terbilang lengkap bahkan terdapat layanan syariah yang banyak dicari oleh kaum muslim.

Itulah 5 aplikasi untuk membayar listrik yang dapat menjadi rekomendasi. Semua sudah dijamin aman, lengkap, murah dan mudah untuk digunakan. Sehingga tidak memerlukan keahlian khusus untuk memanfaatkannya.

Alasan Kenapa Harus Melakukan Pembayaran Listrik Menggunakan Aplikasi

Aplikasi dapat diinstal pada ponsel dan tentunya tidak akan memakan banyak memori. Sehingga memudahkan untuk melakukan pembayaran listrik kapan saja. Itu hanya sebagian dari keuntungan dari penggunaan aplikasi untuk membayar listrik secara online. Berikut ini alasan lain yang dapat dirasakan secara langsung, yaitu:

1. Lebih cepat

Alasan pertama yaitu transaksi hanya dalam hitungan detik saja, sehingga lebih cepat penyelesaiannya. Alasan ini tentu akan membuat orang yang memiliki kesibukan yang padat dapat terbantu. Selain tidak akan menyita waktu yang cukup banyak, juga dapat dilakukan ketika beristirahat.

2. Lebih mudah

Dengan tampilan yang sederhana membuat siapa saja dapat memanfaatkannya tanpa harus memiliki keahlian khusus. Hal ini tentu akan menjadi alasan juga kenapa semakin banyak yang memilih membayar menggunakan aplikasi.

3. Membantu mengurangi peredaran uang palsu

Keuntungan selanjutnya yaitu dapat membantu mengurangi peredaran uang palsu yang meresahkan. Karena hal ini bukan hanya akan merugikan secara individu saja tetapi juga secara nasional, seperti kesenjangan sosial dan inflasi. Dengan memanfaatkan pembayaran secara online tentunya kita dapat membantu menekan peredaran uang palsu ini.

4. Terdapat daftar riwayat transaksi

Alasan yang keempat yaitu adanya riwayat transaksi, kita tidak perlu takut lagi jika bukti pembayaran hilang. Karena akan secara otomatis tercatat dan dapat dilihat kapan saja. Selain itu kita juga dapat mengatur pengeluaran jika sudah mulai membengkak. 

Itulah alasan kenapa harus menggunakan aplikasi untuk membayar listrik. Banyak keuntungan yang didapatkan baik untuk kepentingan sendiri atau bahkan lebih luas. Bahkan pemerintah terus menggalakkan pembayaran non tunai, karena dinilai lebih aman jika dibandingkan pembayaran menggunakan uang cash.

Download Aplikasi GMP Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?