Mengenal Aplikasi Pembayaran Digital Sebelum Digunakan

aplikasi-transfer-uang

Aplikasi pembayaran digital memang banyak dipilih sekarang ini sebagai alat pembayaran modern tanpa harus membawa banyak uang cash. Pembayaran digital (digital payment atau e payment) adalah sistem pembayaran elektronik lewat SMS, atau online service. Misalnya internet online banking. Sistem ini mengotomatisasikan beberapa sub sistem. Yang meliputi pembayaran cicilan rumah, kartu kredit, dan lainnya.

Dengan memanfaatkan pembayaran digital, maka akan mendapatkan banyak keuntungan. Diantaranya adalah meningkatkan keamanan pembayaran, meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu, memudahkan dalam pengelolaan keuangan, dan lainnya. Terdapat banyak aplikasi pembayaran online yang bisa dipilih untuk bertransaksi. Diantaranya sebagai berikut dan simak juga penjelasannya supaya bisa tahu perbedaannya antara satu aplikasi dengan aplikasi lainnya.

  1. Dana

Merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan bebas biaya admin untuk berkirim uang. Terdapat 10x gratis biaya tambahan jika ingin mengirimkan uang ke berbagai bank di Indonesia. Jika sudah melewati batas, maka akan dikenakan biaya. Aplikasi dompet digital ini pun bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan pembelian dan pembayaran tagihan. Misalnya asuransi, air, BPJS, dan lainnya.

  1. OVO

Selanjutnya ada aplikasi OVO yang juga bisa dimanfaatkan untuk beragam jenis pembayaran. Misalnya membayar tagihan listrik & air, membeli token listrik, pulsa dan paket data all operator, dan masih banyak lainnya. Aplikasi satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan berkirim uang. Sebelumnya harus update ke akun premium supaya bisa memanfaatkan fitur kirim uang ini.

  1. Go-Pay

Adalah alat pembayaran yang umum dipakai oleh Go-Jek. Namun alat pembayaran ini sekarang bisa dipakai untuk melakukan transaksi ecommerce dan lainnya. Selain itu juga bisa digunakan untuk kebutuhan membayar tagihan listrik & air, voucher dan top up game, dan masih banyak lainnya. Untuk top up Go-Pay ini bisa lewat transfer bank dan lainnya.

  1. LinkAja

Kemudian ada aplikasi pembayaran digital LinkAja yang juga terkenal di Indonesia. Aplikasi ini banyak digunakan sebagai media transaksi keuangan. Dari segi prosesnya pun mudah dan cepat. Bisa digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan pembayaran. Untuk mendapatkan fitur ini maka harus upgrade akun LinkAja ke premium. Top up saldo LinkAja pun juga sangat dimudahkan.

  1. Flip

Selanjutnya ada aplikasi Flip yang tergolong baru. Meskipun baru, namun aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna setia untuk dijadikan sebagai aplikasi pembayaran online. Aplikasi ini bisa dipakai untuk bayar pulsa & paket all operator, token listrik, dan lainnya. Selain itu, aplikasi Flip ini juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi transfer uang dengan biaya admin rendah.

  1. Sakuku

Bank BCA mengeluarkan sebuah aplikasi sebagai sarana dompet digital atau e wallet, yakni Sakuku. Dimana aplikasi ini bisa dijadikan alternatif untuk transaksi online. Misalnya membayar belanja, top up saldo, dan proses pembayaran lainnya. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini maka bisa mengunduh lewat Play Store atau App Store dengan gratis.

  1. T-Cash

Berasal dari provider Telkomsel, dimana aplikasi ini memudahkan pengguna saat melakukan transaksi online. Aplikasi ini menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication). Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan beragam pembayaran dengan cepat dan mudah. Misalnya membayar listrik, top up game, BPJS, dan masih banyak lainnya. Selain itu juga terdapat beberapa promo menarik di dalamnya.

Selain itu masih ada aplikasi Galeri Multi Payment yang juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi pembayaran digital mudah dan cepat. Belum lagi produk digital di dalam aplikasi ini bisa dijual kembali untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Download Aplikasi GMP Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?