Usaha Jualan Pulsa

Pasti sebagian dari anda tidak menyetujui tentang saran memulai bisnis pulsa murah ini. itu karena, ada banyak orang yang mengalami kebangkrutan saat memulainya. Hal tersebut memang benar dan nampak terjadi di luaran sana. Tapi, terdapat satu alasan mengapa kebangkrutan itu terjadi. Alasan tersebut adalah ketidaktahuan akan media yang tepat dalam memulai bisnis tersebut. Ingat, media sangat penting saat seseorang sedang berjualan. Dengan media ini, bisnis akan lebih mudah dikenal dan jumlah konsumen pun tentu membanyak.

Usaha Jualan Pulsa

Tips Memulai Usaha Jualan Pulsa

Apa saja tips yang sebaiknya dilakukan untuk memulai usaha jual pulsa?

1. Memilih distributor pulsa

Hal paling penting yang harus dilakukan calon penjual pulsa yaitu memilih distributor atau agen. Distributor merupakan tangan kedua dan Anda menjadi perantara sebelum sampai pada konsumen.

Mengecewakan merupakan satu hal yang harus dihindari dalam menjalankan bisnis. Oleh sebab itu, Anda harus memilih distributor yang terpercaya.

Kenali agen pulsa dari reputasinya. Bila perlu, bertanyalah kepada teman yang sudah berbisnis jual pulsa sebelumnya. Biasanya, ‘pemain’ lama sudah banyak mengetahui berbagai agen dan reputasinya.

Tidak hanya kepercayaan, Anda juga harus memilih agen pulsa yang servernya stabil. Artinya, agen yang sebaiknya dipilih adalah agen yang jarang atau sama sekali tidak pernah terjadi masalah jaringan.

2. Harga yang terjangkau

Masyarakat sangat menyukai harga barang yang lebih murah. Jika ingin bisnis Anda lebih banyak pelanggan, berikan harga jual yang sedikit lebih rendah dari pada harga pasaran.

Menekan harga jual juga jangan sampai membuat Anda rugi. Lalu bagaimana cara yang harus ditempuh? Carilah distributor atau agen pulsa yang harganya lebih murah.

Jika Anda mendapatkan harga “barang” lebih murah, tentu saja Anda bisa menjualnya dengan lebih murah pula. Sehingga Anda tetap mendapatkan keuntungan meskipun harga jual lebih rendah dari pesaing.

Lakukan survei atau riset sederhana untuk mengetahui harga pulsa di sekitar Anda sebelum menentukan harga jual. Anda bisa mencoba membeli pulsa di beberapa konter dan membandingkannya.

3. Pelayanan yang baik

Selanjutnya, tips memulai usaha jual pulsa yaitu memberikan pelayanan yang baik. Harga murah saja tak cukup. Orang akan malas datang jika pelayanan yang diberikan buruk.

Hal yang sebaiknya Anda lakukan yaitu bersikap ramah kepada calon pembeli. Menyapa dan tersenyum kepada setiap pembeli yang datang bisa membuat pembeli merasa disambut.

Apabila ada konsumen banyak bertanya dan berbicara, hadapilah dengan sabar. Jawab setiap pertanyaan yang dilontarkan pembeli. Anda juga sebaiknya menjaga agar pembeli tidak terpancing emosinya.

Meskipun Anda bersikap ramah, jangan lupa untuk selalu waspada. Di luar sana banyak sekali kejahatan dengan berbagai macam modus.

Contoh paling sederhana yaitu utang ketika membeli pulsa namun tak kunjung dibayar juga.

Aplikasi Usaha Jualan Pulsa yang Sering Dipakai

Di Indonesia terdapat beberapa aplikasi yang bisa membantu untuk pembayaran online atau transaksi keuangan. Diantaranya pembayaran aman aplikasi apa bisa menggunakan software berikut ini.

  • Galeripay. Merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk segala pembayaran. Mulai dari pembelian pulsa & paket data all operator, tagihan listrik, transfer uang, top up saldo, dan masih banyak lainnya.
  • OVO. Merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk kebutuhan pembayaran listrik, air, pulsa & paket data all operator, dan masih banyak lainnya. Pengguna OVO juga bisa mendapatkan OVO Points setiap kali berhasil transaksi dan bisa dipakai untuk pembayaran.
  • Flip. Meskipun tergolong aplikasi pembayaran baru, tetapi aplikasi ini sudah banyak diandalkan oleh masyarakat Indonesia untuk kebutuhan pembayaran tagihan. Aplikasi ini pun terkenal sebagai aplikasi transfer uang bebas biaya admin.
  • Dana. Selain OVO, Dana juga bisa dijadikan pilihan tepat untuk kebutuhan pembayaran online. Dengan memanfaatkan aplikasi ini juga bisa mempermudah dalam transaksi virtual. Fitur yang diusung pun juga banyak. Mulai dari pembayaran via scan barcode, pembayaran e commerce, dan lainnya.
  • Linkaja. Aplikasi selanjutnya yang bisa dipakai untuk membantu transaksi online adalah LinkAja. Aplikasi ini termasuk ke dalam salah satu layanan e money yang terbesar di Indonesia. Keuntungan yang didapatkan berupa isi saldo tidak hanya lewat transfer bank saja.
  • ShopeePay. Adalah alat pembayaran yang dikeluarkan oleh Shopee untuk pembayaran di Shopee. Namun saat ini sudah bisa dipakai di banyak merchant rekanan.

Keuntungan Menjadi Distributor Jualan Pulsa Murah

Berbisnis pulsa merupakan salah satu jenis bisnis yang memiliki peminat yang tinggi. Hal ini dikarenakan keuntungan yang didapatkan sangat menarik. Selain itu permintaan pasar yang terus meningkat membuat bisnis dapat berjalan dengan pasti, walaupun persaingannya sangat ketat. Dibawah ini beberapa keuntungan dalam berbisnis pulsa, yaitu:

  • Sangat efisien

Dalam hal ini adalah dari segi biaya operasional dan tenaga. Misalnya dari gaji karyawan, biaya listrik dan sebagainya. Sistem pulsa sudah dirancang sedemikian rupa sehingga tidak dibutuhkan banyak biaya seperti sistem yang lainnya.

  • Dapat mencari agen baru

Sistem dapat membuat kamu mencari dan mendapatkan agen-agen baru dibawah naunganmu. Sehingga dapat mengembangkan bisnis yang kamu jalankan.

  • Harga stok yang lebih murah

Harga pulsa jauh lebih murah, sehingga akan lebih menguntungkan. Karena server pulsa hanya mengambil keuntungan Rp 50 saja untuk setiap transaksi.

  • Tidak memerlukan banyak peralatan

Peralatan yang diperlukan sangat sederhana. Namun jika kamu sudah memiliki bisnis yang besar dan profesional maka peralatan juga harus bertambah dan lebih modern.

  • Tanpa Target Penjualan

Banyak sedikitnya penjualan tergantung usaha kita mempromosikan jualan pulsa kita. Karena tidak ada target penjualan bukan berarti kita bermalas-malasan untuk melakukan promosi. Justru kita harus sebaik-baiknya melakukan promosi sehingga keuntungan banyak bisa kita dapatkan.

Itulah beberapa keuntungan yang dapat anda rasakan ketika berbisnis pulsa. Rekomendasi distributor pulsa yang handal dan profesional. Kamu dapat melakukan pendaftaran gratis dan langsung menikmati semua produk yang tersedia. Mulai dari pulsa, paket data, voucher game dan pembayaran berbagai tagihan.

Download Aplikasi GALERIPAY